6 (enam) ANTIKRISTUS

By Dr. Mark Hitchoock.


Antikristus adalah sebuah kata yang misterius, penuh kejahatan, kekuasaan dan ketakutan. Istilah ini sangat populer dikalangan Kristen, tetapi sedikit dari mereka yang mengetahui asal kata Antikristus. Kata Antikristus (antichristos) muncul lima kali dalam Perjanjian Baru, semuanya dlam kitab Yohanes (1 Yoh.2:18, 22; 4:3; 2 Yoh.7). Istilah Antikristus dalam kitab Yohanes menunjuk kepada penyesat-penyesat yang menyangkali kemanusiaan Yesus Kristus. Ini adalah antikris-antikris kecil, bukan Antikristus besar, si penunggang kuda putih (Wahyu 6:2).
Kata Antikristus dalam bah. Yunani, “anti” dan “kristos.” Anti memiliki dua arti, yaitu melawan dan menggantikan. Antikristus adalah pribadi yang akan melawan Kristus dengan tujuan ingin menggantikan posisi Kristus, yang adalah Tuhan, Juruselamat dunia (2 Tes.2:3-4). Ia adalah musuh besar dan tokoh kejahatan yang paling mengerikan yang akan muncul di akhir zaman.

Banyak orang Kristen begitu penasaran ingin tahu siapa dan seperti apa pemimpin dunia yang akan muncul di akhir zaman nanti. Karena tokoh ini sangat jenius, kejam, licik dan misterius, banyak orang menghubungkan Antikristus dengan tokoh-tokoh antagonis macam, Nero, Hitler, Mussolini, Stalin, dll. Bahkan ada yang menghubungkannya dengan orang-orang terkenal, seperti Bill Gates, John F. Kennedy, Henry Kissinger, Paus (Roma Chatolic) sampai Barak Obama. Kita tidak mungkin bisa menuduh siapa sosok Antikristus itu sebelum ia sendiri yang akan memperkenalkan dirinya dalam Wahyu 6:2. Akan tetapi, sepak terjangnya bisa kita deskripsikan sebagai berikut:



Ia akan menguasai dan memesona dunia dengan intelektual manusianya yang super dan dengan kemampuannya memahami. Jelas, siapa saja yang bisa menguasai seluruh dunia dengan perkataannya dan dengan cepat berhasil menyakinkan sepuluh pemimpin kekaisaran Romawi yang telah bersatu kembali (G-10) agar memberikan kekuasaan penuh kepadanya pasti memiliki kemampuan intelektual yang jauh melebihi manusia normal.

Baca Juga : Aktivitas dan Karir Antrikristus


Seluruh dunia akan terhipnotis oleh perkataannya yang menyihir. Berulang kali, ayat-ayat Alkitab tentang antikristus berfokus pada mulutnya yang mengucapkan berbagai kata hebat. itulah kemampuan hebatnya dalam berbicara, banyak orang akan mendengarkan dan mempercayainya.


Dari orang yang relatif tidak dikenal, secara mengejutkan, Antikristus akan tampil ke pentas politik dunia. Ia tidak akan melakukan perbuatan besar atau menarik perhatian banyak orang ketika pertama kali masuk arena poltik. Dengan cepat, ia kan muncul melewati berbagai jenjang jabatan dn akan dipilih oleh kelompok sepuluh untuk berkuasa atas kekaisaran Romawi yang telah bersatu kembali (Why. 17:13) Ia akan menjadi pemersatu dan diplomat yang sempurna. Setiap orang akan mengasihinya. Ia akan memegang kekuasaan berselubungkan diplomasi. Bahkan untuk sementara, ia kan memecahkan kebuntuan politik di Timur tengah yang akan menyebabkannya memperoleh sanjungan seperti menjadi pemenang nobel perdamaian atau di tetapkan sebagai tokoh tahun itu dalam majalah Time.

Baca Juga : 10 (Sepuluh) Julukan Antikristus


Antikristus akan menjadi CEO setan perekonomian dunia. Ia akan menetapkan besarnya bunga, harga, nilai saham, dan tingkat penawaran. Di bawah kepemimpinannya, semua akan dinasionalisasi atau diinternasionalisasi dalam kendalinya. Dengan munculnya kekacauan yang disebabkan peristiwa pengangkatan dan kejatuhan perekonomian dunia seperti yang diprediksikan dalam Wahyu 13:5-6, orang-orang akan bersedia menyerahkan semua kekuasaan ke satu orang. Dunia akan berpaling kepada antikristus karena mencari jawaban atas berbagai masalah menghancurkan yang dihadapi dunia. Menurut wahyu 13:16-17, dari pertengahan masa kesusahan besar hingga kedatangan Kristus yang kedua, tidak seorangpun bisa membeli atau menjual tanpa seizin Antikristus. Banyak orang di seluruh dunia akan terdorong untuk menerima tanda darinya.


Pada pertengahan masa kesusahan besar, Antikristus akan menanggalkan topengnya dan mengganti dahan pohon zaitun dengan pedang. ia akan menaklukkan seluruh dunia. Semua kehebatan Alexander Agung dan Napoleon menjadi tidak ada artinya dibandingkan dengannya. Tidak serang pun yang bisa menghalangi penaklukkannya. Ia akan menghancurkan semua dan setiap orang yang ada dihadapannya. Ia akan menjadi Caesar terakhir yang berkuasa atas bentuk kekaisaran Romawi yang terakhir


Anak setan yang sangat bertalenta ini mampu melakukan hal yang tidak pernah dilakukan pemimpin agama lainnya. Ia akan melakukan hal yang tidak pernah dilakukan Muhammad, Buddha, atau paus: mempersatukan dunia dalam ibadah. Semua agama di dunia akan dipersatukan untuk menyembah satu orang.

Pikirkan saja kejeniusan dan kuasa serta penyesatan seperti apa yang harus dimiliki orang ini untuk melakukan hal tersebut. Agama adalah hal yang telah menimbulkan perpecahan besar diantara manusia. Ketika Anda masih kecil, orangtua Anda mungkin menyuruh Anda berbicara tentang agama atau politik di sekitar orang lain karena perasaan mereka yang peka terhadap topik ini. Bisa saja mereka mudah marah dan frustasi ketika ada orang lain yang tidak sependapat dengan mereka. Agama sering memisahkan manusia. Namun, suatu hari hal itu akan berubah. oleh karena dunia semakin merindukan seorang pemimpin hebat, seorang mesias, seorang penyelamat yang akan menyelesaikan berbagai kesulitan yang sedang kita hadapi dewasa ini, hal ini juga akan memunculkan ide untuk menyembah orang ini.
www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net

0 komentar:

Post a Comment