Paus Minta Biarawati Tinggalkan Media Sosial dan Smartphone


Pemimpin otoritas tertinggi Vatikan, Paus Fransiskus telah meminta kepada seluruh biarawati untuk meninggalkan kebiasaan menggunakan media sosial seperti Facebook dan Twitter dan lain-lainnya. Hal tersebut dilakukannya karena melihat bahwa penggunaan media sosial tersebut dapat membuat mereka lalai dan mengalihkan perhatian dari kewajiban-kewajiban keagamaan nantinya. 

Bukan hanya meminta biarawati untuk meninggalkan kebiasaan menggunakannya saja, Paus asal Argentina ini juga meminta langsung kepada biarawati untuk meninggalkan smartphone sebisa mungkin. Paus berharap kepada para biarawati untuk selalu fokus pada 12 aspek keagamaan, termasuk doa dan firman Tuhan. Permintaan ini dirilis oleh Konstitusi Apostolik dengan judul 'Mencari Wajah Tuhan'. Dalam rilis tersebut, Paus mendesak biarawati agar menghindari media sosial karena dapat mengganggu dan menyita waktu. 

Dilansir Metro, Senin (25/7/2016), Beberapa pihak melihat hal ini dengan berbeda, karena larangan ini terlihat aneh jika mengacu pada Paus sendiri yang diketahui memiliki pengikut di Twitter sebanyak 9,6 juta dan 2,8 juta di Instagram. 

Kendati demikian, Paus mengakui bahwa smartphone dan tablet merupakan dua alat yang sangat berguna untuk menjalin komunikasi seluruh umat manusia dimana pun berada saat ini. Akan tetapi memperingatkan juga kepada biarawati supaya tidak membiarkan aktivitas apa pun menghalangi kehidupan kontemplatif mereka. 

Hal ini semata-mata ditegaskan agar tidak menyita waktu dalam pelayanan-pelayanan gereja umumnya dan perusakan jiwa dan rohani para biarawati khususnya. 
www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net

7 comments:

  1. Saya sepakat dengan Bapa Paus.

    ReplyDelete
  2. sumber beritanya dari mana?

    ReplyDelete
  3. Sumbernya konon dari sini, ada yang paham ? Soalnya berita di blog ini kalau saya ikuti isinya identik dengan situs-situs lain yang belum bisa dibuktikan kebenarannya....
    https://press.vatican.va/content/dam/salastampa/it/fuori-bollettino/pdf/Inglese%20VULTUM-DEI-QUAERERE.pdf

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini dokumen untuk para biarawati. Tidak ada perintah Paus untuk tidak memakai gadget. Nada dokumen ini umum untuk formasi mereka.

      Delete
  4. Biarawati yang konon mengasingkan diri seharusnya memang tidak eksis

    ReplyDelete
  5. Maaf bagi Admin Kabari Gereja Agaknya Anda Harus lebih mengerti berita itu sendiri sebelum memutuskan Untuk Mempostingnya. Kalau Saya melihat Dari Judulnya Ini Ditujukan bagi Para "Birawati Kontemplatif" dari Judulnya Saja Kita Sudah Dapat melihat "VULTUM DEI QUAERERE ON WOMEN’S CONTEMPLATIVE LIFE". Anda Harus mengerti Bahwa dalam Gereja Katolik Para Biarawati Kontemplatif memiliki Tugas untuk Berdoa Bagi Gereja Dan Dunia.Mereka Juga mengasingkan Diri Dari Dunia. Lain Halnya dengan Para biarawati Aktif yang memang dalam tugas Pelayanan Publik....Maka Tidak Heran Jika Paus Fransiskus berkata Demikian Bagi Para Biarawati Kontemplatif... Harap Sebuah Pengertian Jangan Dicampur Adukkan karena Dapat merusak sebuah Pemahaman...

    Terimakasih...

    ReplyDelete
  6. Kenapa hanya biarawati....?

    ReplyDelete