Mengenal Yeremia Rim; Pendiri GKPB Dengan Pelayanan 4 Benua dan Kisah Dibaliknya



Tahun-tahun 1980-1990 merupakan tahun yang luar biasa bagi Indonesia. Bagaimana tidak, ditahun-tahun itulah Roh Kudus dicurahkan besar-besaran di seluruh Indonesia dan Allah seolah memandang dari langit dan memberikan kekuatannya kepada para hambaNya yang luar biasa. Ditahun-tahun itulah mulai muncul banyak gereja yang menjadi cikal bakal gereja raksasa saat ini seperti GKPB/MDC, GBI, GKKD dan masih banyak lagi.


Salah satu gereja yang memberi dampak luar biasa bagi negeri ini adalah Gereja Kristen Perjanjian Baru Masa Depan Cerah, yang di rintis oleh Alm Yeremia Rim.




Mungkin Alm Yeremia Rim sendiri tidak pernah membayangkan bahwa benih yang dia tanam puluhan tahun lalu bisa bertumbuh dan berkembang seperti sekarang ini.

Yeremia Rim lahir 30 April 1952 di kota kecil di Jawa Timur yaitu Madiun. Yeremia kecil bertumbuh dengan baik meskipun harus kehilangan ayah tercinta di saat umurnya baru 14 tahun. Tuhan bertemu secara pribadi dengannya saat dia berumur 15 tahun, dan saat itulah hatinya berkobar bagi Yesus.

Saat teman seusianya masih bermain, Yeremia menerima visi bangsa-bangsa dari Tuhan. Umur 17 tahun dia mulai berkotbah di depan banyak orang.

Sangat menakjubkan karena pada usia yang masih muda, umur 19 tahun, Yeremia Rim telah menyerahkan diri sepenuh waktu kepada Tuhan untuk dipakai sebagai hambaNya. Beliau tidak takut akan masa depannya, karena percaya panggilan Tuhan jauh lebih penting dan Tuhan akan cukupkan.



Mulai tahun 1972 beliau mulai berkotbah keliling kota dan desa bahkan sampai manca negara. Negara pertama yang dilayani adalah Hongkong dan Macao. Tuhan membuka banyak pintu yang terlihat mustahil untuk Injil diberitakan.


Pelayanannya mulai sampai ke Filipina, Taiwan, Hongkong, Korea, Jepang, Bangkok, Australia dan USA. Kembali ke tanah air dan mengadakan banyak gerakan anak muda seperti di Semarang, yang melahirkan hamba Tuhan Jimmy Oentoro, Billy Sindoro.

Pada usia 27 tahun bertemu dengan Meliani Buana dan menikah 4 tahun kemudian di usia 31 tahun. Aktif terus di Semarang melalui persekutuan doa di persekutuan Sisawa-siswa Oikumene (Persisko) di Wisma Pancasila, Jl. Pandanaran, Semarang Hadir di persekutuan: Bambang Budijanto, dan Petrus Agung Purnomo.

Konon Yeremia Rim adalah orang Indonesia pertama yang berkotbah di stadion utama Bung Karno dalam KKR ” Kasih Melanda Indonesia” di tahun 1986.

via www.youtube.com


Selalu dalam KKR yang menjadi kendala adalah follow up nya, Oleh karena itu beliau akhirnya mendirikan jemaat pertama Gereja Kristen Perjanjian Baru (GKPB) “Masa Depan Cerah” di tahun 1987.

Sayang, Tuhan ternyata mempunyai rencana lain yang kita semua tidak bisa mengerti. Yeremia Rim dipanggil Tuhan di usia yang masih sangat muda yaitu di usia 41 tahun tepatnya di tanggal 17 Desember 1993 meninggalkan seorang istri dan satu orang anak yaitu Jeremy Lemuel Rim Jr.

Namun demikian, warisan yang di tinggalkan menjadi benih yang subur. Sekarang GKPB menjadi gereja raksasa yang tersebar diseluruh Indonesia dan melahirkan banyak jenderal iman untuk Indonesia seperti Dr Bambang Widjaja, Petrus Nawawi dll.

sumber : beranibuka.com
www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net

1 comment: