KEDATANGAN YESUS DAN BERKUASANYA IBLIS DI MUKA BUMI


Ada dua tahap kedatangan Tuhan. Di tahap pertama, Ia akan turun dari surga/datang di awan-awan di angkasa, kemudian di tahap kedua Ia akan turun dari surga ke bumi, menjejakkan kaki-Nya di bukit Zaitun. Dan Kedua tahap kedatangan Tuhan yang kedua ini dipisahkan oleh sebuah peristiwa yang disebut sebagai "masa antikris".

Masa antikris, adalah sebuah masa di mana iblis akan berkuasa sepenuhnya di bumi melalui tokoh antikris tanpa ada yang bisa meng-intervensi atau menahannya. Sedangkan tokoh antikris adalah seorang manusia yang akan menerima otoritas, kuasa supranatural, dan takhta iblis di bumi. 

Perhatikan baik-baik ayat di bawah ini:
Wahyu 13:2, "Binatang (antikris) yang kulihat itu serupa dengan macan tutul, dan kakinya seperti kaki beruang dan mulutnya seperti mulut singa. Dan naga (iblis) itu memberikan kepadanya kekuatannya (kuasa supranatural, dunamis), dan takhtanya dan kekuasaannya (otoritas, exousia) yang besar."
Wahyu 13:18, "Yang penting di sini ialah hikmat: barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan binatang (antikris) itu, karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia, dan bilangannya ialah enam ratus enam puluh enam (666)."

PRIBADI YANG MENAHAN IBLIS

Di masa antikris, jelas sekali kalau takhta iblis akan ada di bumi. Ia akan berkuasa penuh. Tapi sebelum masa tersebut semua pekerjaan iblis dan roh-roh jahat (termasuk roh antikris) masih ada yang menahannya.

2 Tesalonika 2:7, "Karena secara rahasia kedurhakaan telah mulai bekerja, tetapi sekarang masih ada yang menahan. ..."

Pertanyaannya, siapakah yang menahan pekerjaan iblis & roh antikris? Untuk mengetahui jawabannya, mari kita perhatikan keadaan tragis raja Saul, raja pertama bangsa Israel.

Alkitab menyebutkan, setelah Saul diurapi menjadi raja Israel Roh Tuhan berkuasa atas Saul (1 Samuel 10:6). Dan tidak ada satu pun ayat di Alkitab menyatakan bahwa selama Roh Tuhan menyertai Saul, ada roh jahat yang bisa seenaknya mengganggu Saul. 

Namun keadaannya menjadi sangat berbeda setelah Roh Tuhan meninggalkannya: 1 Samuel 16:14, "Tetapi Roh TUHAN telah mundur dari pada Saul, dan sekarang ia diganggu oleh roh jahat ..."

Bila kita mencermati 1 Samuel 16 ayat 14 hingga 16, maka akan didapati bahwa roh jahat mengganggu Saul bukan hanya sekali-dua kali saja, namun cukup sering mengganggu Saul. Dengan kata lain, perginya Roh TUHAN memberikan keleluasaan pada roh jahat untuk mengganggu Saul.

Hal yang senada juga terjadi di masa antikris. Mengapa iblis dan roh-roh jahat bisa memerintah & bekerja secara penuh di masa antikris? Karena sebelum masa antikris Roh Kudus akan meninggalkan bumi, yaitu di hari kedatangan Yesus tahap pertama. Setelah itu, di bumi tidak ada lagi pribadi/kuasa yang sangup menahan pekerjaan iblis.

Roh Kudus (Roh Tuhan) adalah pribadi yang selama ini menahanpekerjaan iblis & roh-roh jahat (termasuk roh antikris) di muka bumi

YESUS DATANG untuk MENGANGKAT GEREJA-NYA

1 Tesalonika 4:16-17, "Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit; sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan."

Di tahap pertama kedatangan-Nya, Yesus turun di awan-awan di angkasa, kemudian Ia akan mengangkat semua yang hidup dan mati dalam Kristus, yaitu gereja-Nya. Dan bersamaan dengan diangkatnya gereja Tuhan, 'terangkat' pula Roh Kudus yang telah 'melahirkan' dan menyertai gereja.

(pengertian "gereja" di sini bukan soal organisasi atau denominasi gereja, tapi soal mereka yang percaya kepada Yesus dan hidup bagi Yesus)

Dengan demikian bisa dikatakan, bersama Roh Kudus, gereja Tuhan telah menahan pekerjaan iblis & roh antikris di bumi. Dan itu telah berlangsung dari sejak zaman Perjanjian Lama hingga Perjanjian Baru (sebagai contoh di Perjanjian Lama, Daud. Bersama Roh Tuhan Daud menahan iblis yang bekerja melalui Goliath).

GEREJA DIANGKAT, IBLIS PUN LEPAS KANDANG

Bisa dibayangkan apa yang akan terjadi di bumi setelah kedatangan Yesus tahap pertama, akan ada kekeringan rohani & kekacauan yang besar. Betapa tidak, setelah Yesus mengangkat gereja-Nya, maka iblis pun bagai kuda lepas kandang ... iblis via antikris, berkuasa di bumi.

2 Tesalonika 2:7-8, "Karena secara rahasia kedurhakaan telah mulai bekerja, tetapi sekarang masih ada yang menahan. Kalau yang menahannya itu telah disingkirkan (be taken out of the way - KJV), pada waktu itulah si pendurhaka (antikris) baru akan menyatakan dirinya, ...."

TANDA-TANDA DATANGNYA MASA ANTIKRIS

Di negara-negara dengan empat musim seperti Amerika atau Inggris misalnya, bila melihat daun-daun mulai mengering di sana-sini, maka penduduk di negara-negara tersebut akan tahu bahwa musim gugur 'di ambang pintu'. Karena mengeringnya dedaunan adalah tanda datangnya musim gugur. Demikian pula halnya dengan masa antikris. Ada tanda-tanda yang kelihatan yang menunjukkan akan datangnya masa antikris, juga betapa dekatnya kedatangan masa itu.

Di artikel akhir zaman yang lalu, telah disampaikan bahwa kedatangan Yesus yang kedua sudah terlalu sangat dekat. Begitu pula dengan kedatangan masa antikris. Mengapa? Karena kedua peristiwa ini berdampingan dan terjadi berurutan. Sehingga, masa antikris bisa juga dikatakan sebagai "sudah terlalu sangat dekat".

Berikut ini adalah beberapa tanda akan datangnya masa antikris:
  • Telah munculnya microchip (biochip) yang di dalamnya terkandung bilangan/nama dari si antikris (tentang microchip antikris, secara khusus akan dibahas di artikel akan datang)
  • Peningkatan sulap & sihir
  • Pembangunan Bait Allah yang ketiga
PENINGKATAN SULAP dan SIHIR

Dimulainya masa antikris adalah ketika sang tokoh antikris menyatakan dirinya. Dan ada dua hal penting yang berhubungan dengan kemunculan sang tokoh antikris:

1. Merupakan pekerjaan iblis
2. Disertai sihir

2 Tesalonika 2:9, "Kedatangan si pendurhaka itu adalah pekerjaan Iblis, dan akan disertai rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu, ..."

Di masa antikris orang akan menyaksikan banyak keajaiban dan mujizat palsu. Mujizat-mujizat palsu ini akan menyebabkan banyak orang disesatkan, menjadi percaya serta menyembah antikris (Wahyu 13:12).

Wahyu 13:13-14, "Dan ia (nabi palsu) mengadakan tanda-tanda yang dahsyat, bahkan ia menurunkan api dari langit ke bumi di depan mata semua orang. Ia menyesatkan mereka yang diam di bumi dengan tanda-tanda, ..."

Sadarkah Anda, bahwa di waktu-waktu belakangan ini sulap dan sihir telah mengalami peningkatan secara luarbiasa, baik di Indonesia maupun manca negara. Terutama sejak novel dan film-film yang bertemakan sihir beredar secara luas di dunia. Tanpa disadari banyak orang, iblis sedang mempersiapkan datangnya masa antikris. Melalui sulap dan sihir iblis berusaha membuat hati serta pikiran banyak orang (juga orang kristen) terbiasa dengan keajaiban/mujizat palsu.

Sehingga ketika keajaiban/mujizat palsu mulai diperagakan di depan mata mereka, mereka akan dengan mudah terpesona dan percaya.
catatan:
  • Sulap & sihir, secara tekhnis memang berbeda. Sulap menggunakan alat/tekhnologi untuk membuat 'keajaiban' yang menyerupai sihir. Sedangkan sihir menggunakan kuasa kegelapan untuk membuat keajaiban. Namun yang tidak diketahui banyak orang, sulap telah membuat banyak orang terbiasa dengan nuansa keajaiban dari sihir, sehingga ketika sihir benar-benar diperagakan, orang tidak lagi menolaknya, bahkan bertepuk tangan (kagum) dan menerimanya.
  • Selain tokoh antikris, di masa antikris akan hadir pula seorang nabi palsu. Tokoh ini akan melakukan banyak keajaiban.
Wahyu 13:13, "Dan ia mengadakan tanda-tanda yang dahsyat, bahkan ia menurunkan api dari langit ke bumi di depan mata semua orang."

PEMBANGUNAN BAIT ALLAH yang KE-TIGA

Bila Anda bertanya-tanya, "Kapankah persisnya masa antikris dimulai?" Maka ayat Alkitab di bawah ini adalah jawabannya:
2 Tesalonika 2:3-4, "Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan orang dengan cara yang bagaimanapun juga! Sebab sebelum Hari itu haruslah datang dahulu murtad dan haruslah dinyatakan dahulu manusia durhaka, yang harus binasa, yaitu lawan yang meninggikan diri di atas segala yang disebut atau yang disembah sebagai Allah. Bahkan ia duduk di Bait Allah dan mau menyatakan diri sebagai Allah."

Masa antikris secara 'resmi' dimulai adalah ketika sang tokoh antikris masuk ke bait Allah meninggikan diri serta menyatakan dirinya sebagai Allah. Oleh karena itu pembangunan bait Allah ke-tiga yang sedang dalam proses perwujudan pembangunannya menjadi salah satu tanda akan datangnya antikris. Mengapa disebut sebagai bait Allah yang ke-tiga? Karena Bait Allah yang kedua telah dihancurkan oleh Titus.

Sampai saat ini, banyak persiapan dari pembangunan bait Allah ke-tiga telah dilakukan, diantaranya: batu penjuru telah ditemukan dan dipotong, mahkota emas imam besar/jubah-jubah imam telah dibuat, generasi baru imam Lewi telah dilatih, menorah telah dibuat juga siap diletakkan di dalam bait Allah dan sebagainya. Bila pembangunan bait Allah telah mencapai tahap akhir, maka tahulah kita bahwa antikris akan segera menampakkan diri, dan masa antikris juga akan dimulai. Maka ... kemajuan proses pembangunan bait Allah adalah salahsatu peristiwa akhir zaman yang harus diperhatikan.
Matius 16:2-3, Tetapi jawab Yesus: "Pada petang hari karena langit merah, kamu berkata: Hari akan cerah, dan pada pagi hari, karena langit merah dan redup, kamu berkata: Hari buruk. Rupa langit kamu tahu membedakannya tetapi tanda-tanda zaman tidak."

TAHAP PERTAMA KEDATANGAN YESUS YANG KEDUA

Kedatangan Yesus yang kedua sudah tidak bisa lagi dikatakan sebagai "sudah dekat", karena waktu terus berlalu, kita sadar atau tidak, kedatangan Yesus yang kedua semakin dekat. Karenanya akan lebih tepat bila dikatakan kedatangan Yesus yang kedua sebagai, "sudah terlalu sangat dekat".

Sebenarnya, ada dua tahap kedatangan Yesus yang kedua. Tahap yang pertama, Yesus datang di awan-awan di angkasa.

1 Tesalonika 4:16-17, "Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit; sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan.

Dan tahap yang kedua, Yesus datang di bukit Zaitun.

Zakharia 14:4, "Pada waktu itu kaki-Nya akan berjejak di bukit Zaitun yang terletak di depan Yerusalem di sebelah timur. Bukit Zaitun itu akan terbelah dua dari timur ke barat, sehingga terjadi suatu lembah yang sangat besar; setengah dari bukit itu akan bergeser ke utara dan setengah lagi ke selatan."

Dan yang akan segera tiba adalah tahap pertama. Sedangkan yang tahap kedua terjadi setelah masa antikris berakhir, sebab Yesus datang memang untuk membinasakan antikris, nabi palsu dan para pengikutnya. (kedatangan tahap pertama terjadi sebelum masa antikris)

Zakharia 14:3, "Kemudian TUHAN akan maju berperang melawan bangsa-bangsa itu seperti Ia berperang pada hari pertempuran."

Wahyu 19:21, "Dan semua orang lain (pengikut antikris) dibunuh dengan pedang, yang keluar dari mulut Penunggang kuda (Yesus) itu; dan semua burung kenyang oleh daging mereka." (Wahyu 19:11-21). Kedatangan tahap pertama terjadi sebelum masa antikris. Kedatangan tahap kedua terjadi sesudah masa antikris

POSISI KEDATANGAN YESUS TAHAP PERTAMA

Pada kedatangan-Nya di tahap pertama Yesus turun di awan-awan di angkasa, yang jaraknya hanya 10 kilometer dari permukaan bumi.

1 Tesalonika 4:17, "..., akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan."

Kata "angkasa" di atas berasal dari kata "aer" (Yunani), yang berarti: udara/angkasa bagian bawah. Atmosfir yang langsung berhubungan dengan permukaan bola bumi. Dengan kata lain, Tuhan Yesus akan datang di lapisan atmosfir yang pertama, troposphere. Di lapisan atmosfir inilah sebagian besar awan berada, yaitu di ketinggian 10 km dari permukaan bumi, sangat dekat dengan bumi (puncak ketinggian lapisan troposphere: 16 km dari permukaan bumi). Sehingga setelah peristiwa ini, kemungkinan besar, kedatangan Yesus di awan-awan akan menjadi 'headline news' di semua jenis media informasi, karena mereka melihat Yesus di awan-awan. Bandingkan dengan ayat berikut:
Wahyu 1:7, "Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin."

WAKTU KEDATANGAN YESUS TAHAP PERTAMA

Seberapa dekatkah waktu kedatangan Yesus tahap pertama? Secara tepat waktu kedatangan Yesus tahap pertama tidak ada yang tahu. Hanya Bapa di surga yang tahu.

Namun untuk memperkirakan seberapa dekat waktu kedatangan Yesus kedua tahap pertama, bisa dilihat dari 'gejala' kemunculan antikris. Karena waktu kedatangan Yesus tahap pertama adalah sebelum masa antikris berlangsung.

Salah satu 'gejala' dari kedatangan antikris adalah munculnya yang disebut sebagai "tanda" dari si binatang (antikris).

Wahyu 13:17, "... dan tidak seorangpun yang dapat membeli atau menjual selain dari pada mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya."

'Tanda' ini merupakan bagian dari sistem ekonomi antikris, dan nampaknya terhubung dengan rekening penerima 'tanda' ini, sehingga ia akan bisa melakukan pembelian atau penjualan. Tanda ini akan dikenakan pada tangan kanan atau pada dahi.
 
Wahyu 13:16, "Dan ia menyebabkan, sehingga kepada semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda pada tangan kanannya atau pada dahinya,"

Faktanya, tanda dari si antikris sudah bukan 'barang' asing lagi belakangan ini, artinya 'tanda' ini sudah 'lahir'. 'Tanda' yang berupa microchip ini bahkan sudah dijual secara online, juga sudah diuji cobakan pada beberapa orang. Sejumlah binatang peliharaan pun sudah banyak yang menerima microchip ini.

Menurut Anda, seberapa dekatkah kedatangan Yesus kedua tahap pertama?

fb : Kasih Yesus Menyelamatkan
www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net

0 komentar:

Post a Comment